Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Mesti Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, tapi kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak seluruh dari kita bisa kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Tetapi enggak melanjutkan kuliah ke tahapan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan mudah di era digital ini. Berikut metode-metode unik untuk belajar tanpa seharusnya kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kau bisa menyelesaikan dilema itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berkhasiat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kau dapat mendengarkannya dikala berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar sepele, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu menonjol trampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan berita dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telpon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kamu ikuti pantas dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang bisa bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil memperhatikan ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan dapat banyak pembelajaran segera dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh adalah ilmu yang kita bisa secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, tetapi kau juga bisa belajar atau mendengar lantas dari orang-orang kelompok sosial hal yang demikian.

#7. Kursus online
Jikalau kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa wajib kuliah, membuat inti sari, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, melainkan enggak berharap duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kamu yang berkeinginan mendapat akta akademis legal tanpa patut kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *